Kamis, 10 Februari 2011

Mencoba Bangun dari Hibernasi Panjang Musim Paceklik


  Aneh rasanya kalau melihat tanggal pembuatan blog ini. Dibuat 2009 silam, namun posting artikelnya tidak lebih dari satu. Semula saya buat blog farrocom.blogspot.com untuk memuat gagasan-gagasan maupun segala uneg-uneg saya. Eh, belum apa-apa sudah berheti di jalan. Kala itu saya terkendala masalah waktu, pendanaan, lalu ide. Tak bisa meluangkan sedikit waktu untuk merenung. Kemudian menciptakan tulisan bermakna. Pendanaan, karena dulu masih mengandalkan komputer stand alone untuk mengetik materinya. Dan untuk posting harus ke warnet.
Sekali ke warnet 5ribu. Padahal cuma satu posting plus sedikit edit. Uang 5ribu buat kantung anak sekolahan(tahun 2009 masih di SMK) sangat lah berarti. Maklum, menengah ke bawah. Jadi ingat secuil lagunya Bang Bondan "Tidak miskin kurang kaya yo tapi sederhana". Berhubung tidak jelas apa tema blog farrocom, maka ide tulisannya pun membingungkan saya. Jadi bingung sendiri. Itulah kenapa judulnya Gado-Gado Posting.
  Sekian lama tak tersentuh update, seakan mati. Tapi kalau sekarang ada aktifitas lagi berarti istilahnya bukan "mati". Ku sebut saja 'Hibernasi Musim Paceklik'. Sekarang akan saya coba bangun kembali blog farrocom. Saya jadikan blog ini sebagai catatan belajar blogging saya. Sekaligus blog farrocom sebagai blog kelinci percobaan. Nantinya bila percobaan berhasil, akan saya terapkan di blog saya yang lain.
  Segala percobaan di blog ini lebih banyak ke percobaan blogging mobile via ponsel. Meliputi postin dan materi postin, modding blog(template dll), belajar SEO, dan sebagainya. Sumber ilmunya berasal dari master-master blogger yang ada di dunia maya.

Semoga blog farrocom tidak benar-benar mati. Yang berarti saya masih terus mencoba dan belajar blogging. Dan diharapkan farrocom.blogspot.com tidak hanya jadi kelinci percobaan saja. Melainkan bisa jadi blog pengarsipan tutorial blogging. Baik blogging mobile via ponsel maupun blogging dengan komputer pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar